Sandhy Sondoro Merilis Album Baru “Beautiful Soul” yang Digarap di Berlin

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

21 November 2018 (Jakarta, Indonesia) – Penyanyi dan pencipta lagu pemenang berbagai penghargaan musik nasional dan internasional, Sandhy Sondoro, belum lama ini telah merilis album studio terbaru miliknya yang berjudul Beautiful Soul melalui label Jagonya Music & Sport Indonesia dan Best Beat Music. CD berdurasi 43 menit ini memuat 10 lagu baru berlirik bilingual dan  dan 1 bonus track yang kini telah dapat dibeli di berbagai gerai waralaba KFC seluruh Indonesia.

 

Beautiful Soul merupakan album yang istimewa dan sangat personal bagi Sandhy Sondoro, terbaik dari seluruh karya-karyanya yang dirilis hingga saat ini. Istimewa karena mencerminkan spektrum musik yang variatif di dalamnya; soul, R&B, pop, blues rock, country rock, hingga acoustic ballad. Selain itu, sembilan lagu di album yang direkam dan di mixing di Studio Hot Milk, Berlin, Jerman ini merupakan hasil kolaborasi dengan rekan-rekan musisi profesional Sandhy di sana. Mereka adalah gitaris Robinson Jakob Sartorius, drummer Benedikt Stehle dan bassist Sebastian Vogel.

“Awalnya ada tawaran dari Benedikt Stehle dan Robinson Sartorius untuk merekam album ini di Berlin dengan bantuan mereka. Dari sudut pandang selera musik, kami memang satu visi dan satu frekuensi, voila!” ungkap Sandhy yang sempat menjadi Grand Prix Winner kompetisi musik di St. Petersburg, Rusia tahun 2017 silam.

Ketiga musisi profesional yang kerap mendukung tur konser Sandhy di Jerman dan Inggris ini turut serta dalam proses menciptakan lagu di beberapa nomor seperti “Jakarta Blues,” “Karena Cinta”, “Sampai Usai Waktu”, “Where Have All the Good Times Gone” dan “In the Heat of the Bali Sun.” Selain ketiga nama di atas, masih ada setengah lusin lagi musisi asal Berlin yang mendukung proses rekaman album ini dengan mengisi berbagai bebunyian instrumen musik seperti organ, keyboards, brass sections, akordeon, harpa hingga vokal latar. Sandhy Sondoro sendiri selain menjadi pencipta lagu dan penyanyi juga merangkap sebagai produser untuk album ini.

“Album ini saya dedikasikan untuk almarhum adik kandung saya, Ronny Agung Surono yang wafat sebulan sebelum kami masuk studio rekaman. Beliau adalah sosok yang sangat baik hati, such a beautiful SOUL. Ada sebuah lagu yang memang saya tulis untuk beliau. Kami semua merasa sangat kehilangan,” jelas Sandhy Sondoro tentang makna di balik judul album dan lagu “Beautiful Soul”.

Selain menciptakan lagu bagi adiknya, Sandhy juga mempersembahkan lagi sebuah lagu untuk putra kandungnya yang bernama Aeshan di album ini. Lagu bergaya country rock ceria berjudul “Kau Matahariku” ini bercerita tentang keseharian Sandhy kala menemani anaknya bermain di rumah.

Ada dua lagu di Beautiful Soul yang menampilkan duet Sandhy Sondoro dengan dua penyanyi ternama Indonesia lainnya. Mantan vokalis Dewa19, Once Mekel, mengisi suara dengan vokal khasnya di nomor blues rock nan funky “Jakarta Blues” yang bertutur tentang kerinduan akan birunya langit Jakarta tempo dulu sebelum deru polusi menyulapnya menjadi kelabu.

Sementara penyanyi perempuan bersuara tipis dan lembut, Monita Tahalea, berduet dengan Sandhy di nomor pop balada bertajuk “Sampai Usai Waktu” yang potensial menjadi soundtrack lamaran di masa depan. Untuk lagu yang sama namun versi single, produser musik legendaris Steve Lilywhite ikut pula berkontribusi sebagai music director. Lilywhite sebelumnya dikenal sebagai produser album-album milik U2, The Rolling Stones, The Killers sampai Iwan Fals yang kini juga menjadi CEO Jagonya Music & Sport Indonesia.

 

“Hasil akhir dua lagu dimana saya berduet dengan Once Mekel dan Monita Tahalea menurut saya pribadi sangat memuaskan. Sesuai dengan ekspektasi saya dan semua pihak yang terlibat dalam penggarapan album ini. Terima kasih dan salam hormat saya untuk mereka berdua,” imbuh Sandhy lagi.

Menariknya, ada dua nomor berbeda dari biasanya di album ini diciptakan oleh Sandhy, “Karena Cinta” dan “Damailah Indonesiaku”. Keduanya merupakan curahan hati dirinya terkait kondisi terakhir di negara ini yang bagai berada di ambang perpecahan.

“Inspirasi lagu ‘Damailah Indonesiaku’ dan ‘Karena Cinta’ adalah perpecahan yang beberapa tahun terakhir ini terjadi di NKRI. Saya ingin kita bersatu kembali sebagai bangsa yang keren, dengan ideologi mutlak NKRI, Pancasila dan falsafah hidupnya, Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Sandhy Sondoro.

Versi digital album Beatiful Soul juga sudah mulai dapat didengarkan di berbagai layanan musik streaming seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer dan sebagainya sejak September 2018 lalu.

* * *

Daftar lagu album Beautiful Soul adalah sebagai berikut:

  • “Beautiful Soul”
  • “Jakarta Blues feat. Once Mekel”
  • “Kau Matahariku”
  • “Karena Cinta”
  • “Sampai Usai Waktu feat. Monita Tahalea”
  • “The Sun in My Heart”
  • “I Got You On My Mind (Always)”
  • “Where Have All the Good Times Gone”
  • “In the Heart of the Bali Sun”
  • “Damailah Indonesiaku”
  • Bonus Track: “Sampai Usai Waktu feat. Monita Tahalea” (Single Version)

 

 

BEAUTIFUL SOUL

Produced by Sandhy Sondoro

Arranged by Robinson Jakob Sartorius, Benedikt Stehle, Sebastian Vogel, Sandhy Sondoro

Mixed and Recorded by Robert Cummings at Hot Milk Studio, Berlin, Germany

Mastered by Darius van Helfteren at Amsterdam Mastering, Holland

Executive Producer by Best Beat Music

Distributed by PT. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Artist Manager by Eric Qomarul Faridiansyah

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Tag Cloud:

By Admin